-->
Auto Pocket

follow us

BERBAGAI MODEL KEBAYA WANITA MODERN TERBARU 2014

Update bulan desember ini yang akan memasuki Tahun anyar, apa ga sebaiknya di persiapkan dulu menjelang Tahun Depan :). untuk memperlengkap biar Kaula muda jadi gak pernah takut untuk memakai kebaya modern, mengapa? Menurut saya pakaian ini memang tradisional namun memiliki ciri khas yang tidak bisa dilupakan, dan sampai sekarang tidak ketinggalan zaman masih banyak yang memakai kebaya. Oh iya Apa kabar semuanya disini saya kembali lagi dengan info fashion mengenai model kebaya modern 2014 yang diantaranya yang akan saya bahas yaitu tentang model untuk pernikahan, pengantin yg memakai jilbab, akad nikah, kebaya modern untuk remaja, dan bahkan untuk kalian yang akan wisuda. 

Masyarakat Indonesia pasti tahu, kebaya merupakan salah satu warisan nenek moyang. Dibandingkan dengan baju-baju warisan nenek moyang yang ada di Negara lain, baju kebaya lah yang sangat fleksibel, sehingga model dan warna kebaya dpat disesuaikan dengan perkembangan zaman. Oleh krena itu kita harus bangga menggenakan baju kebaya. Rasa bangga dan kagum itulah, salah satu cara untuk mempertahankan warisan nenek moyang. 

Saat ini bnyak desainer-desainer yang merancang baju kebaya yang disesuaikan dengan perkembangan zaman dan jga sesuai dengan keperluan kita ketika mengenakannya. Apabila berbicara mengenai baju kebaya, akan sangat luas. Sebab banyak desainer menciptakan model-model kebaya yang memiliki ciri khasnya masing-masing. Dengan demikian dalam artikel ini kita akan membahas mengenai berbagai model kebaya modern yang sesuai dengan keperluan ketika mengenakannya. Model kebaya tersebut diantaranya yaitu:


1. Model kebaya modern Anne Avantie
Model kebaya modern Anne Avantie
Anne Avantie tlah memamerkan koleksi model kebaya terbarunya di panggung Jakarta Fashion Week 2013. Ia memamerkan 50 rancangan yang galamour, baik kebaya klasik hingga glamor. Diatas adalah contoh yg ditampilkan. seperti yang diungkapkannya "Saya ingin coba merangkum semuanya, mulai dari kebaya klasik hingga eksplorasi kebaya glamor,".

2. Model kebaya lengan pendek
Model kebaya lengan pendek
Kebanyakan kebaya mungkin menggunakan lengan panjang agar terlihat lebih feminim, namun ada juga lengan pendek yang memberikan kesan lebih muda, santai.

3. Model kebaya modern untuk pernikahan
Model kebaya modern untuk pernikahan
Walaupun kebaya merupakan warisan nenek moyang, nmun kebaya terus mengikuti perkembangan zaman, sehingga tidak terkesan norak atau kolot. Begitu pun dngan kebaya untuk pernikahan di tahun 2014. Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya model kebaya untuk acara pernikahan trdapat dua model, yaitu model tradisional dan model kebaya perpaduan antara modern dan tradisionai, seperti yang terlihat di gambar. Kebaya dengan model tradisional maupun perpaduan modern dan tradisional, semuanya terlihat anggun dan mewah. Apalagi acara pernikahan merupakan acara besar yang diidam-idamkan oleh semua wanita, dengan menggunakan kebaya ketika acara pernikahan, akn menambah kemewahan acara pernikahan yang dilaksanakan.

Warna kebaya pengantin di tahun 2014 ini lebih menggunakan warna-warna yang natural seperti coklat yang dipadukan dngan warna lainnya. seperti yang ada di gamabar, warna coklat dipadukan dengan warna pink, sehingga terkesan anggun dan lbih muncul sisi feminin.


4. Model kebaya untuk akad nikah
Model kebaya untuk akad nikahModel kebaya untuk akad nikah 2
Akad nikah merupakan, sesuatu yang sakral dan khidmat, dengan demikian baju yang digunakan pun harus mendukung kehidmatan acara akad nikah tersebut. Dengan begitu kebaya yg digukan untuk acara akad nikah, alangkah baiknya lbih tertutup dan tidak terlalu ramai, namun tetap elegan.Seperti yang terlihat digambar, itu merupakan cntoh kebaya ketika acara ijab kabul. Di bagian dada dan leher lebih tertutup. Warna yang digunakan untuk acara ijab kabul, boleh apa saja. Namun sebagian orang ketika acara akad nikah lebih memilih kebaya berwarna putih, krena warna putih melambangkan bersih dan suci.


5. Model Kebaya Modern untuk Remaja
Model Kebaya Modern untuk Remaja
Saat ini kebaya tidak hanya identik dipadukan dengan batik saja, namun sekarang kebaya juga dapat dipadukan dengan celana jins atau rok. Model kebaya tersebut cocok untuk yang masih remaja, krena kebaya dengan lengan pendek ini akan menimbulkan kesan simpel dan santai. Selain itu kebaya dengan lengan pendek dpat digunakan di acara-acara semi formal maupun nonformal.


6. Model Kebaya Modern Wisuda
Model Kebaya Modern Wisuda
Wisuda merupakan salah satu momen bersejarah yang ditunggu-tunggu bagi sebagian orang, setelah berjuang melalui hal yang sulit ketika pembuatan skripsi dan sidang skripsi yang menyita waktu dan pikiran. Untuk merayakan momen yang istimewa tersebut, harus dipersiapkan segalanya, termasuk baju, yaitu kebaya.

Model kebaya untuk wisuda, terdapat banyak pilihan warna dan model, sehingga kita tidak kesulitan untuk memilih kebaya untuk wisuda. Beberapa model kebaya dapat dilihat di gambar. Dikarenakan wisuda merupakan acara formal sehingga model kebaya yang digunakan untuk wisuda yaitu model yang agar tertutup, simple, namun tetap terlihat elegan dan anggun. 

Itulah beberapa model kebaya yang dapat disesuaikan dengan keperluan. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi bagi anda untuk memilih model kebaya yg benar-benar diinginkan. Yang perlu kita ingat yaitu, dengan menggunakan kebaya berarti kita ikut serta dalam mempertahankan warisan nenek moyang.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar