-->
Auto Pocket

follow us

Model Kebaya Muslim Modern untuk si Cantik Berhijab

Model dress kebaya pada saat ini mendapatkan perhatian lebih dari masyarakat Indonesia. Kebaya yang merupakan busana nasional bagi masyarakat Indonesia kini tidak hanya dapat digunakan untuk acara formal saja. Acara non formal seperti acara pernikahan dan pesta ulang tahun kini juga dapat menggunakan pakaian kebaya, tergantung tema dan suasana pesta yang dihadiri. Kebaya berasal dari kata abaya, merupakan bahasa Arab. Hal ini menyebabkan adanya cerita bahwa Kebaya adalah jenis busana yang dibawa oleh orang Arab ke Indonesia beratus tahun yang lalu pada saat berdagang. Model dress kebaya di Indonesia sangat beragam ada yang dibuat seperti baju dress modern, ada juga yang di bentuk seperti dress yang bermodel vintage. Selain dari Arab ada juga cerita yang menyebutkan bahwa kebaya berasal dari negara Cina, dan dibawa oleh pedagang Cina lewat Malaysia. Namun sejarah ini sedikit aneh karena pakaian tradisional Cina jauh berbeda dengan bentuk pakaian kebaya.

kebaya-muslim-modern-cantik-zaskia

Kebaya Identik Dengan Kata Kuno

Kebaya adalah baju nasional para wanita Indonesia. Keberadaannya sudah ada dari zaman dahulu mengingat kebaya dibawa oleh para pedagang Arab sejak ratusan tahun yang lalu. Sesuai perkembangannya kebaya menjadi baju yang sering digunakan oleh wanita pada zaman kerajaan di pulau Jawa sebagai pakaian formalnya. Keberadaan kebaya dipandang sebelah mata sejak dicap sebagai pakaian yang kuno. Kebaya biasa dahulu sering digunakan oleh ibu-ibu untuk menghadiri undangan pernikahan atau undangan yang lain. Hal ini membuat kebaya identik dengan ibu-ibu, sampai pada akhirnya desainer Indonesia memiliki keinginan untuk mengangkat budaya Indonesia menjadi kebanggaan dan setiap orang mau dan bangga mengenakannya. Desainer-desainer tersebut kemudian memutar otak dan mencoba membuat padu padan yang sesuai. Mereka mencoba mengkombinasikan dan membuat kebaya menjadi lebih menarik dan modern. Hal ini tidak sia-sia, usaha para desainer ini membuahkan hasil yang memuaskan dan dapat dilihat sampai sekarang kebaya menjadi pakaian yang wajib digunakan dalam setiap pernikahan terutama di pulai Jawa.

Model Kebaya Muslim Modern

Bicara soal kebaya tidak bisa dipisahkan dengan bahan dari kebaya tersebut. Kebaya adalah busana yang dibuat dengan menggunakan kain brokat. Brokat memiliki karakterstik transparan dan memiliki motif yang beragam. Penggunaan kain brokat pada kebaya ini menyebabkan pakaian kebaya biasanya menampakkan sebagian dari kulit tubuh bagian atas, hal ini sering kali menyulitkan bagi wanita Indonesia yang beragama muslim yang menggunakan jilbab. Seperti yang diketahui wanita muslim yang berjilbab tidak diperkenankan menggunakan pakaian yang memperlihatkan tubuhnya. Oleh karena itu wanita yang beragama muslim dan berjilbab memodifikasi pakaiannya dengan menggunakan model kebaya muslim yang memanfaatkan lapisan dari kain furing supaya tidak memperlihatkan bagian tubuhnya. Model kebaya muslim modern adalah busana kebaya yang dimodifikasi agar pantas digunkanan oleh wanita muslim yang berjilbab dan memenuhi syariat islam yang sedang di tegakkannya. Model kebaya muslim modern kini juga merupakan tren di Indonesia lantaran belakangan ini wanita muslim Indonesia sedang gencar-gencarnya menggunakan jilbab. Busana kebaya yang biasanya digunakan pada prosesi pernikahan juga merupakan pasar tersendiri bagi pada desainer busana kebaya. Belakangan ini para desainer tidak hanya sibuk untuk membuat baju kebaya dengan desain terbaru dan terunik, tetapi mereka juga berlomba-lomba mendesain model kebaya muslim modern supaya penggunanya tidak hanya terlihat fashionable dan cantik tetapi juga tetap tertutup dan memenuhi syariat Islam dengan menggunakan baju model kebaya muslim modern.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar