-->
Auto Pocket

follow us

Kebaya Pesta Modern dan Perkembangannya

Kebaya pesta modern identik dengan modernisasi terhadap kebaya. Kebaya adalah pakaian tradional yang berasal dari masa lampau. Keberadaan kebaya diprediksi sudah ada ratusan tahun yang lalu datang bersama pedagang Arab. Kebaya sesuai dengan perjalanan zaman menjadi pakaian yang digunakan oleh ibu-ibu ketika datang ke undangan pernikahan. Karena seringnya ibu-ibu menggunakan kebaya orang-orang menjadi sedikit antipati ketika akan menggunakan kebaya, kemudian kebaya menjadi ikon kolot dan kuno. Namun anggapan ini kemudian dihapuskan seiring perkembangan zaman. Semakin modern masyarakat semakin pintar, internet yang semakin luas penggunaannya membuat masyarakat menjadi memiliki referensi yang semakin luas. Kiblat dari luar negri merupakan refrensi yang memperkaya pengetahuan dan membuat masyarakat indonesia mau berkreasi dan membuat mode baru sehingga kebaya dapat muncul ke permukaan kembali sebagai simbol dari elegan dan berkelas. Selain manfaat internet yang makin meluas, keberadaan desainer Indonesia yang jenius juga merupakan salah satu faktor mengapa kebaya dapat naik pamor kembali. Desainer Indonesia tidak habisnya berusaha supaya dapat menjadikan wanita Indonesia tetap tampak cantik dan modis serta pada waktu bersamaan dapat mengangkat kekayaan budaya Indonesia, supaya tidak di tinggalkan dan tetap lestari. Berkat kecintaan mereka terhadap budaya Indonesia, satu dari sekian banyak kekayaan Indonesia dapat terselamatkan dari kepunahan dan menjadikannya sebagai salah satu dari kebanggaan di Indonesia.

gaun-kebaya-pesta-modern


Brokat
Brokat adalah salah satu bahan utama ketika kita akan membuat busana kebaya. Brokat sendiri adalah kain khas yang memiliki ciri transparan dan bermotif. Motif ini beragam tergantung jenis-jenisnya. Brokat ternyata bukanlah kain yang berasal dan asli dari Indonesia. brokat ternyata sudah digunakan oleh kalayak internasional dan kain brokat sendiri dianggap sebagai kain emas, dengan mengkombinasikan busana rancangannya dengan kain brokat akan membawa kesan yang unik dan mewah. Oleh karena itu kain brokat merupakan kain kebanggaan bagi para desainer di dunia Internasional. Penggunaan brokat di luar negri tidak terbatas sebagai bahan pembuatan pakaian kebaya, tapi penggunaannya dapat bermacam-macam. Bisa sebagai bahan utama atau bahan pemanis saja. Brokat bisa dibuat dari benang sutra atau benang lain yang berwarna-warni. Kini brokat juga sudah semakin dimajukan dan dimodifikasi untuk memenuhi kebutuhan industri untuk perkembangan model busana. Brokat yang terbuat dari benang stretch pada saat ini sedang banyak digandrungi dan semakin dikembangkan. Brokat sendiri memiliki beberapa jenis yaitu brokat Varanasi, brokat Awan Nanking dan brokat dari Syria.

Model Kebaya Muslim Modern

model-kebaya-muslim-modern

Brokat seperti sudah diketahui bahwa memiliki karakteristik yang transparan jadi ketika digunakan untuk membuat busana akan membuat sebagian dari tubuh kita menjadi terlihat. Hal ini sebenarnya agak menyusahkan bagi wanita muslim yang menggunakan jilbab. Oleh karena itu banyak dari desainer saat ini sedang berlomba-lomba menciptakan model kebaya muslim modern yang tetap indah secara estetika tapi tetapi tidak mengurangi dan melanggar aturan keagamaan. Apalagi dewasa ini wanita muslim Indonesia banyak yang mengenakan jilbab untuk memenuhi tanggung jawab keagamaannya, itu berarti kebutuhan akan model kebaya muslim modern akan semakin banyak. Para desainer yang tidak mampu mengikuti perkebangan ini akan ketinggalan zaman. Oleh karena itu sekarang ini sudah banyak sekali beredar model kebaya muslim modern untuk para hijaber. Menjadi cantik dan mengikuti ajaran agama menjadi tidak sulit lagi mengingat menjamurnya model kebaya muslim modern.

You Might Also Like:

Newest Post
Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar