-->
Auto Pocket

follow us

Cara Mengatasi Skep Karburator Kawasaki Ninja 150RR Nyangkut

Sudah tak asing lagi bagi sebagian orang yang memiliki Kawasaki Ninja 150RR. Hampir kebanyakan penyakit yang sering dialami motor ini adalah kabel gas yang sering nyangkut. Itu disebabkan karena skep pada karburator nyangkut karena cuaca yang lembab dan selalu kena hujan pada saat dipakai atau keadaan parkir.

Kawasaki Ninja 150RR

Nah ini dia beberapa trik yang dapat anda terapkan untuk motor Kawasaki Ninja 150RR anda :


Skep yg terdapat di karburator Kawasaki Ninja 150RR, sering nyangkut. Ini terjadi di kala musim hujan, cuaca yg lembab dan dingin.



Karbu ninja

Kebanyakan konsumen pembesut Ninja 150RR yg datang, mengeluhkan skep dlam karburatornya sering nyangkut. Tentu selain berbahaya, rpm enggak mau turun dan mesin pasti teriak.

Skep bsa nyangkut akibat uap air yang masuk ke dalam karburator dan mengembun. Akibatnya lubang laluan skep menyempit, sehingga skep ngejim alias nyangkut. Walau skep dilapis teflon utk mengurangi gesekan ttap saja nyangkut.

Nah, anda bisa praktek sendiri tidak ada yang susah kalau anda sedikit mengeti tentang motor.


LUBANGI SKEP
Lubangi skep, tujuannya membuang uap yg masuk di karburator sehingga air enggak tertahan di body skep.

Untuk kasih bolong bisa pakai bor. Lubangnya jangan trlalu besar, pakai saja mata bor 8 mm. Letaknya bisa dimana saja asalkan di atas skep, untuk jalur keluar uap air.

skep karbu ninja 150


DOBEL PER
Dobel per skep, agar tekanan yang diberikan per untuk mendorong kembali skep bisa lebih bsar, sehingga minim nyangkut.

Per tambahan ini bisa pakai pegas yang melilit slang di perangkat rem belakang Ninja, ukurannya lbih kecil dibanding per skep. Tempatkan per yg lebih kecil di dalam dan yang besar di luar. Tapi, resikonya tangan akan pegal karena untuk betot gas terasa brat, butuh tenaga lebih.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar