-->
Auto Pocket

follow us

Jangan Biarkan Ban Serep Merana

ban serep

Dikarenakan tersembunyi, ban serep jarang memperoleh perhatian. mengakibatkan, saat diperlukan ban serep mungkin gembos. Situasi Tersebut sudah pasti dapat merepotkan. 
Dikarenakan itu, periksalah situasi ban ini dengan teratur. Saat ban serep diperlukan justru tidak dapat digunakan. Pemicunya, pemilik mobil cuek pada ban cadangan. Walau sebenarnya, perawatannya simpel. 


Berikut cara merawat ban serep 

1. Periksa kode produksi 
Ban juga ada periode kadaluarsa sama layaknya makanan. Amati kode produksi, kita dapat tahu ban cadangan ini kadaluarsa atau belum. kode produksi ada di dinding ban, ditulis empat digit. dua digit ke-2 yaitu th., dua digit pertama yaitu minggu. Contohnya, 3011, bermakna ban diproduksi minggu ke-30 pada 2011. Bila usianya kian lebih tiga th., baiknya ban serep diganti. 


2. Teliti fisik
Rajin-rajinlah memeriksa situasi ban serep, terlebih yang ditempatkan di kolong mobil. Cermati adakah kebocoran, keretakan dinding. Pengait ban umumnya jmeninggalkan jejak di dinding ban. Dikarenakan itu, periksa apakah pengait meninggal luka pada ban atau tidak. 


3. Teliti tekanan angin
Sekurang-kurangnya kerjakan 1 bulan sekali. Karet ban umumnya mempunyai pori-pori yang bikin tekanan angin menyusut. Suhu yang berubah-ubah bikin ban yang terpakai gampang kempes. Berikanlah tekanan angin lebih tinggi, sekurang-kurangnya 3 psi dibanding dengan ban yang digunakan. 


4. Bersihkan serta beri pelembab 
Sama layaknya yang digunakan, ban cadangan juga mesti dibersihkan serta diberi pelembab, yakni semir. Manfaat pertama, tahu situasinya. Faedah lainnya, kelenturan ban. 


5. Rotasi 
Sesekali, ganti ban serep dengan ban yang digunakan. Kerjakan dengan teratur dengan periode yang diatur sendiri. Janganlah lupa, balancing hingga tidak mengakibatkan setir bergetar saat dipakai.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar