-->
Auto Pocket

follow us

Mesin Turbocharged Suzuki

Walau populer untuk spesialis mesin ringkas, Suzuki juga telah mempersiapkan gagasan buat mendatangkan mesin yang lebih berperforma. Suzuki tengah meningkatkan mesin bensin plus turbocharged

Mesin bensin turbocharged ini bakal dipasangkan pada varian Suzuki di kelas B segmen serta C segmen. Kelak di 2016 serta 2017, jenis seperti Suzuki Swift serta crossover S-Cross, bakal menggunakan mesin ini. 

Suzuki sesungguhnya mempunyai mesin V6 turbocharged yang terpasang pada sedan elegan, Kizashi. Namun, Suzuki tak perpanjang gagasan itu, lantaran dikira telah tak layak. Waktu ini Suzuki tengah meningkatkan mesin bensin turbocharged baru yang memakai tehnologi Dual Jet. 

mesin-turbocharged-suzuki

Tehnologi Dual Jet mempunyai prinsip kerja serupa dengan tehnologi injeksi segera. Bahan bakar disuplai ke dua port intake per silinder, tidak cuma ke satu port. Ini dapat menambah efisiensi bahan bakar. 

System recovery daya rem seperti KERS akan dipakai Suzuki. Pada intinya, daya kinetik dari mobil dirubah jadi daya listrik serta disimpan dalam dua baterai lithium untuk lalu dipakai kembali. Ada juga feature start/stop automatis hingga bisa menambah efisiensi bahan bakar. 

Mesin baru ini sama juga dengan mesin bensin K12B, namun ada gantian untuk menambah efisiensi bahan bakar. Mesin dengan teknologi Dual Jet ini bakal dipadankan dengan sebagian varian Suzuki yang waktu ini dalam perancangan. 

Mesin dengan kemampuan 1, 0 liter plus turbocharged bakal membuahkan daya 99 BHP, di mana ini bakal digabungkan di mobil hatchback. Sedang mesin turbocharged 1, 2 liter dengan daya 118 tenaga BHP, bakal digunakan di segmen crossover S-Cross. Paling akhir serta tertinggi yaitu mesin bensin 1, 6 liter turbocharged menghasilkan daya 148 tenaga kuda. 

Mesin ini bakal di produksi di Jepang serta diekspor ke Hongaria. Mesin turbocharged juga di produksi di pabrik Changan, China.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar