-->
Auto Pocket

follow us

Awas, Perusak Cat di Musim Hujan

perusak cat saat hujan

Perusak Cat di Musim Hujan - Cuaca tidak menentu, terkadang panas, terkadang hujan, bikin pemilik mobil mesti berikan perhatian ekstra membuat perlindungan cat mobil. Melalui sekian hari saja, buat cat kusam. Apalagi, timbul bercak yang sukar dihilangkan. Cahaya matahari mengakibatkan cat rusak. Apalah apabila ada sisa kotoran. 


Dikarenakan tidak mempunyai garasi, mobil ditaruh di area teduh, contohnya bawah pohon. Untuk melindungi mobil terus tampak menarik, AP berikan tips tersebut. 

1. Kotoran burung 

Kelihatannya sepele, banyak pemilik mobil cuek. Walau sebenarnya zat asam dari kotoran burung mengakibatkan kilau cat lantas pudar. Terlebih bila terkena cahaya matahari. Segera bersihkan dengan air. Janganlah tunggulah jadi kering. Bila lalu telah kering, usap dengan lap basah pelan-pelan. Makin lama tidak dibersihkan serta terkena cahaya matahari lagi, makin sukar dibersihkan serta dapat meninggalkan jejak pada cat, urai ridwan. 

2. Getah pohon 

Bahaya parkir dibawah pohon tidak cuma kotoran burung, juga getah pohon. karakternya yang lengket membahayakan cat mobil. Bila tetap basah, segera bersihkan dengan air. Namun bila telah mulai mengeras, siap-siap ke salon mobil untuk menghilangkan getah pohon. bila dikerjakan sendiri tanpa obat-obatan spesial amat sulit menghilangkannya. 

3. Selimut mobil 

Lebih safe, mobil diselimuti. bila bahan selimut anti air, waspadalah ! dikarenakan air yang melekat berbarengan penutup mobil, bila terkena panas dapat meninggalkan bercak layaknya jamur yang sukar dihindarkan. beli sarung mobil yang berkwalitas tinggi serta tahan air, jika bila mobil ditutup didalam garasi. 

4. Air asin 

Apabila tinggal di tempat dekat laut atau air asin, mobil mesti kerap dicuci. Bila tidak, bodi mobil yang dibikin dari pelat dapat berkarat dengan cepat. Air asin yang memiliki kandungan asam, umumnya air asin pertama sesudah panas sebagian har, juga amat beresiko dikarenakan memiliki kandungan zat asam yang mengakibatkan kerusakan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar