-->
Auto Pocket

follow us

Tips Kalau Mobil Anda Terendam Banjir

Tips Kalau Mobil Anda Terendam Banjir

Apa yang perlu anda dikerjakan apabila mobil terlanjur kecebur banjir ? anjuran beberapa pakar, matikan mesin ! alasannya, bila percikan air tersedot oleh mesin melewati saluran isap, mengakibatkan amat fatal. mesin sebagai jiwa mobil, riwayatnya tamat ! dampak water hammer atau terjangan air, bikin setang piston bengkok, piston lalu menghajar blok serta kepala silinder. 


Untuk menghindar rusaknya mesin, kerjakan tidakan tersebut : 

Cabut aki 
Tujuannya, mematikan seluruh sistem kelistrikan mobil terhitung computer. jalinan pendek ( korslet ) dapat dicegah. 

Derek 
Sesudah banjir berkurang, janganlah segera menghidupkan mesin. terlebih mesin turut kelelap. 

Teliti komponen 
Bila kedalaman air tidak hingga merendam mesin, sebagian komponen yang harus di check yaitu kaki-kaki. di antara yang mutlak di check yaitu tie-rod. komponen ini dilumasi oleh gemuk lantas ditutup dengan karet. air mungkin masuk melewati celah. bila tidak dibuang, gemuk bercampur dengan air kotor serta mengakibatkan karat. 

Ganti oli 
Untuk hindari oli kemasukan air, baiknya oli transmisi diganti. begitupun pelumas untuk gardan ( gerak belakang ). 
"contoh masalah, toyota innova matik nekat menerjang banjir dengan ketinggian air hingga merendam girboks. nyatanya, ada air yang sukses masuk serta bercampur dengan oli. untuk kuras serta mencucinya diperlukan 18 liter oli untuk kembali ke situasi normal. walau sebenarnya sistem menguras oli untuk mobil standar cuma perlu 12 liter".

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar