-->
Auto Pocket

follow us

Penanganan Mobil Diesel Yang Mendadak Tersendat-sendat

mobil diesel tersendat
Auto Pocket - layaknya kita kenali berbarengan bahwa sebagian bln. paling akhir ini mutu biosolar / solar biasa ( solar subsidi ), kerap tidak menentu. 

pada artikel saat ini, saya dapat berikan sebagian panduan didalam penanganan mobil bermesin diesel yang mendadak tersendat-sendat yang saya ambillah dari beragam sumber. 

bila mobil diesel kita mendadak alami tanda-tanda mesin tersendat-sendat waktu jalan atau waktu digeber ke rpm tinggi mesin alami batuk-batuk maka : 


segera periksa filter bahan bakar ( filter solar ) mobil diesel anda serta ubah bila butuh. 


di bagian bawah sedimenter ( diesel mekanikal ) atau tempat tinggal filter ( untuk mesin-mesin diesel common rail ), buka keran kecil serta pompa sedimenter / tempat tinggal filter untuk buang kontaminasi ( air / kotoran, dan lain-lain ) yang tertampung pada sedimenter / tempat tinggal filter. 


sesudah filter solar diganti, maka bila sesudahnya ada waktu, kunjungi bengkel untuk lakukan menguras tangki bbm. 


janganlah kaget bila contohnya sekali waktu perihal ini berlangsung pada filter solar yang belum demikian lama diganti / belum meraih 10. 000 km, efek tersebut mungkin berlangsung bila kita dengan teratur memperoleh biosolar / solar yang kualitasnya jelek. ( walau sebenarnya filter solar yang alami mampet dengan premature ini jarang-jarang berlangsung ) 


bila anda dengan teratur memakai biosolar / solar subsidi maka sebaiknya pertimbangkan untuk campur dengan additive bbm ( additive solar ) yang berkwalitas, additive bbm yang berbentuk pelumasan / pembersih / water remover. 


atau imbuhkan sedikit solar non subsidi ke biosolar yang anda pakai. solar non subsidi layaknya pertamina dex / keseluruhan diesel / shell diesel / petronas diesel, dengan ratio sekurang-kurangnya 1 :10 - 2 :10 ( 10 untuk biosolar-nya / solar-nya ). 


dari pengalaman team apg sepanjang nyaris 5 th. memelihara mobil diesel common rail, menambahkan sedikit additive bbm ke biosolar + menambah sedikit solar non subsidi ke biosolar turut menolong memperpanjang umur gunakan filter solar dan melindungi situasi tangki bbm terus bersih. ( senantiasa pakai biosolar dari spbu yang terpercaya ).

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar