-->
Auto Pocket

follow us

Gambar Desain dan Sketsa Rumah Minimalis Tipe 120 Terbaru

Desain Rumah minimalis makin ngetrends saat ini, baik rumah yang memiliki ukuran kecil seperti model rumah minimalis tipe 45, 36 maupun rumah dengan ukuran yang luas seperti tipe 70, serta 60 atau juga dengan ukuran lebih luas yaitu 120. Bangun rumah minimalis ukuran 120 dapat mempermudah anda dalam mengatur setiap sudut ruangan yang akan anda bangun, anda tak lagi kesusahan dalam mendesain ruangannya. Tetapi anda tetap mesti waspada dalam memastikan tiap-tiap ukuran ruangan dalam rumah tipe 120 supaya tak ada ruangan yang terbuang dengan kata lain tak ada fungsinya. 

Rumah minimalis yaitu rumah yang di bangun dengan memprioritaskan manfaat dari tiap-tiap ruangan. Berarti rumah ini lebih melirik sisi fungsionalnya. Ada satu ruangan namun mempunyai manfaat ganda atau lebih, itulah rumah minimalis. Rumah minimalis mempunyai ciri spesifik seperti bentuk sudut rumah persegi serta tiang-tiang rumah di bangun berbentuk persegi. Selain itu rumah minimalis juga memakai cat yang lebih tajam seperti paduan pada warna merah tua dengan abu-abu, tetapi terus memberikan kesan menawan serta indah dilihat. Desain rumah minimalis tipe 120 yaitu satu diantara bentuk dari perwujudan apresiasi fungsional dari rumah minimalis, lantaran dengan jenis yang lumayan besar ini anda dituntut untuk dapat memastikan tiap-tiap sudut dengan beragam fungsi. Buat anda yang mau bangun rumah minimalis tipe 120 anda dapat mengambil ukuran 12 x 10, 8 x 15 dan sebagainya.

Dalam membangun rumah minimalis tipe 120 ada banyak hal yang harus anda pertimbangkan, seperti berikut:

1. Konsep dan gaya rumah
Sebelum membuat rumah minimalis anda mesti terlebih dulu membangun konsep yang pasti sehingga pembangunan rumah anda tak setengah-setengah. Anda mesti mencermati tiap-tiap luas dari rumah untuk tempat yang mempunyai fungsi atau juga ada ruangan yang multifungsi. Untuk rumah tipe ini anda tak perlu memasukkan banyak interior didalamnya, lantaran memang harus diminimalisir dari banyak interiornya supaya terlihat lebih luas serta nyaman.

2. Estimasi dana yang anda keluarkan
Ini sangat penting, apalaig desain rumah minimalis anda tipe 120, tentu ini adalah rumah besar yang harus anda perhitungkan berapa dana yang akan habis, berapa dana yang anda butuhkan untuk membeli peralatan, perlengkapan, ongkos tukang, dan biaya untuk membeli interior, eksterior rumah anda.

3. Ukur luas tanah dengan cermat
Sebelum membangun desain rumah anda harus mengukur tanah terlebih dahulu sehingga anda bisa menentukan berapa luas setiap kamar atau ruangan yang akan anda bangun nantinya. Kalau ini sudah terukur dengan rapi anda akann mudah juga dalam mendesain seberapa luas taman didepan rumah, taman disamping, atau taman dibelakng rumah.

Itulah hal yang perlu di perhatikan dalam membangun rumah minimalis tipe 120. selanjutnya kami bakal berikan sebagian ide serta inspirasi gambar dan sketsa rumah minimalis tipe 120, semoga saja dapat menopang anda dalam membangun istana idaman anda. 

Sketsa Rumah Minimalis Tipe 120


sketsa-rumah-tipe-120

sketsa-rumah-tipe-120-2

sketsa-rumah-tipe-120-3

sketsa-rumah-tipe-120-4

Gambar Rumah Minimalis Tipe 120


gambar-rumah-minimalis-tipe-120

gambar-rumah-minimalis-tipe-120-

gambar-rumah-minimalis-tipe-120-

gambar-rumah-minimalis-tipe-120-

gambar-rumah-minimalis-tipe-120-

Memang wujud rumah minimalis dengan ukuran 120 indah-indah lantaran terdapat beberapa ruangan serta model yang dapat diaplikasikan untuk suatu rumah, terlebih rumah yang di bangun yaitu 2 lantai, pasti akan lebih banyak ruangan dan tempat yang dapat di desain. Itulah sebagian inspirasi gambar rumah tipe 120 simpel yang dapat anda buat jadi acuan dalam membangun rumah anda.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar