-->
Auto Pocket

follow us

Wisata Alam, Umbul Sido Mukti Bandungan

Sebenarnya berwisata air ke Umbul Sido Mukti Bandungan ini lebih tepat dikatakan sebagai wisata renang, Mengapa disebut demikian?

Kolam Renang Alam – Wisata Alam Umbul Mukti sering disebut Wisata Renang karena di sana terdapat sebuah kolam renang alami yang berada di ketiggian 1200 meter dari permukaan laut. Bukan hanya kolam renang itu yang berada di ketinggian tersebut, tapi seluruh area wisata bahkan berada di ketinggian yang sama. Bisa Anda bayangkan betapa sejuknya udara di area wisata ini. Terletak di lereng sebelah selatan Gunung Ungaran, tepatnya di desaSidomukti, kecamatan Bandungan, kabupaten Semarang Jawa Tengah ini, menawarkan berbagai tujuan wisata yang lain, seperti wisata outbond, wisata kolam renang dengan dinding dari batuan alam, yang diapit oleh dua jurang yang sangat dalam, dimana airnya yang jernih terus mengalir . Sungguh sebuah sensasi yang menantang, karena serasa berenang di kolam yang alami sambil melihat lihat pemandangan alam yang hijau luas membentang di bawah Anda. Ada pilihan 3 buah kolam renang alami, dengan kedalaman yang berbeda, Juga tersedia areal berkemah, serta pondok makan yang menyediakan aneka masakan . Juga dilengkapi dengan sebuah ruang pertemuan.

wisata-umbul-sidomukti-bendungan

Keunikan lain yang tersedia di area wisata alam ini adalah wisata alam outbond flying fox yang memiliki panjang lintasan sepanjang 110 meter dengan tiga lokasi yang berlainan, sesuai ketinggian yang dikehendaki. Flying fox ini dinyatakan sebagai flying fox tertinggi di Indonesia.

Anda juga dapat memacu adrenalin Anda dengan berjalan di atas sebuah jembatan gantung yang membentang di atas sebuah jurang atau lembah, yang memiliki panjang jembatan yang cukup panjang, sedemikian panjang dan tingginya sehingga jembatan akan bergoyang saat Anda melintasinya.
Tersedia juga kendaraan ATV yang bisa Anda nikmati sebagai sebuah hiburan bersama keluarga.

Hati Hati - Mengingat jalan yang menuju lokasi wisata ini menanjak terjal dan sempit terutama saat berpapasan dengan mobil lain, selepas Anda dari pasar Jimbaran, maka sangat disarankan agar sebaiknya Anda berhati hati jika membawa mobil sendiri.

Wisata Alam Umbul Mukti sudah didesain sedemikian rupa sehingga sangat layak untuk dikunjungi karena tersedia semua fasilitas secara lengkap yang bisa disesuaikan dengan kantong Anda, mulai dari wisata kuliner, penginapan, hingga wisata outbond.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar