-->
Auto Pocket

follow us

Tips Mengantisipasi Mobil Diesel yang Tercemar Solar Berkualitas Buruk [PART 1]

mengantisipasi mesin diesel

Auto Pocket - untuk beberapa pengguna mobil diesel sering kita mendapatkan solar / biosolar yang kualitasnya menyangsikan, mengakibatkan performa mesin jadi menyusut dan filter solar cepat mampet. 

tersebut panduan bila mobil diesel kita dengan tidak disengaja terisi solar / biosolar yang kualitasnya menyangsikan : 

1. bila tangki bahan bakar dilengkapi baut pembuangan drain plug maka keluarkan 1 - 2 liter solar dari tangki, untuk mengeluarkan kontaminant / air. 


2. bila opsi nomer 1 diatas dirasa repot, maka dapat segera campur additive bahan bakar yang karakternya fuel conditioning, untuk meminimalisir efek negatif disebabkan solar / biosolar yang kualitasnya dibawah standard / yang kontaminasinya cukup tinggi. 

menurut pengalaman dari team apg yang telah lama bergelut dengan mesin diesel sejak 10 th. yang lantas sampai hari ini, sebagian additive solar fuel conditioner yang dapat kami rekomendasikan diantaranya :

  • Amsoil Diesel Concentrate (ADF) 
  • Diesel Power - Complete Fuel System Cleaner - GoldEagle, yang warna tutupnya Biru 
  • Redline 85+ 
  • Redline Diesel Fuel Catalyst 

Campurkan sesuai dosis perawatan (maintenance dosage) seperti yang tertera pada labelnya & jika solar yang kita dapat kualitasnya agak parah maka dosis additive boleh ditambah.


3. Pompa air keluar dari sedimenter / rumah filter dengan membuka keran plastic kecil di bagian bawah sedimenter / rumah filter. (Rumah filter = untuk mesin-mesin Common Rail)


4. Segera tambahkan solar / biosolar di SPBU yang terpercaya atau tambahkan solar non subsidi (DEX / Shell / Total / Petronas) hingga penuh untuk meminimalisir efek negatif dari solar buruk yang ada di dalam tangki mobil kita.


5. Bawalah filter bahan bakar (filter solar) cadangan di mobil untuk berjaga-jaga.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar