-->
Auto Pocket

follow us

Part 2; Peranan Silika Sintetis pada Disain Sebuah Ban

Auto Pocket
silika sintetis ban

Auto Pocket - Dengan penambahan silika sintetis, para engineer di pabrik ban telah mampu menghasilkan senyawa yang histeresis tinggi pada frekuensi tinggi tetapi juga berhisteresis rendah di frekuensi rendah.


Manfaat bagi Pengguna

Penggunaan silika sintetis dapat menurunkan TG sebesar 20% atau lebih. Dengan asumsi tekanan ban yang tepat dijaga.

Pengurangan TG sebesar 20% setara dengan penghematan bahan bakar 5%. Juga peningkatan kinerja daya cengkeram di permukaan basah. Dengan memasukkan silika sintetis ke dalam ban type musim dingin (M+S / Winter tyre), konon turut meningkatkan kinerja daya cengkeram di trek basah sebesar 15%.

Senyawa silica sintetis membuat ban menjadi lebih elastis dan fleksibel pada suhu yang lebih rendah, menghasilkan daya cengkeram dan pengereman yang lebih baik selama musim dingin.


Mengenai Silika Sintetis Kemampuan Tinggi

Contoh senyawa silika sintetis yang diproduksi oleh sebuah perusahaan pembuat Silika - Industrial Grade ternama di dunia dimana mereka memproduksi endapan silika amorf dengan melarutkan vitrous silikat (diproduksi dalam tungku dari pasir dan natrium karbonat) yang diikuti oleh presipitasi. Silika yang terbentuk adalah endapan silika sintetis yang amorf secara alami.

Karakteristik silika sintetis "kemampuan tinggi" yang diproduksi dapat disesuaikan dengan aplikasi yang diinginkan, seperti aplikasi untuk ban dengan TG yang rendah serta daya cengkeram yang baik.


lihat di artikel sebelumnya part1; peranan silika sintetis pada ban

Sponsored Link :

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar