-->
Auto Pocket

follow us

Cara Membuat Suara Car Audio Kembali Jernih dengan Mudah

car audio jernih


Auto PocketBarangkali amat merasa hampa bila sebuag mobil tidak digabungkan dengan musik. terlebih bila suaranya tidak lagi enak didengar. yaaa, arti layaknya sayuran tanpa garam. pada artikel ini, saya dapat berikan panduan supaya car audio anda kembali jernih. 


Pada zaman monitor computer kita dulu tetap memakai monitor tabung crt, kita ingat bahwa ada fitur de-gaussing yang mana bila dipencet gambar dapat bergetar sebagian waktu serta normal kembali. 

Untuk rekan-rekan yang tetap rasakan jaman tape deck juga barangkali tetap ingat bahwa zaman dulu dulu ada kaset elektronik untuk de-gaussing head tape deck, lantas sesudah sistem de-gaussing head tape deck maka nada tape deck kita jadi jernih kembali, juga de-gaussing pada jarum ( stylus ) turntable dan tv tabung crt. 

De-gaussing yaitu sistem menyingkirkan penumpukkan medan magnet pada komponen elektronik spesifik yang dikarenakan aliran signal listrik pada komponen tersebut menurut lamanya waktu ( makin lama dipakai maka penumpukan medan magnet makin besar ). 

Sebenarnya di jaman cd player/ipod/mp3 player sekarang ini, sebagian perangkat audio di mobil kita juga ada yang alami penumpukkan medan magnet sesudah sekian lama dipakai, perumpamaannya speaker atau sub woofer, komponen-komponen spesifik pada power amplifier dan head unit. 

Sistem de-gaussing seperti bersihkan area bakar pada mesin atau purging pada diesel, untuk buang endapan atau kotoran hingga performa mesin sembuh kembali. 


Bedanya pada komponen elektronik penumpukkan kotoran tersebut berbentuk medan magnet. 


Pada percobaan yang dikerjakan pada sistem car audio serta home audio, sistem de-gaussing dengan cd spesial untuk de-gaussing / de-magnetizing menolong menjernihkan kembali reproduksi nada system audio kita. 

cd untuk sistem de-gaussing yang kami pakai yaitu keluaran densen ( densen de-magic ) dan sheffield mdms ( system conditioning & degaussing cd ). 


ke-2 cd tersebut memiliki kandungan track spesial diisi tanda nada spesifik ( bukan hanya musik ) yang perlu diputar hingga tuntas. 


pada cd densen panjang track lebih kurang 3 menit ( 1 track ), tengah pada cd sheffield mdms terdiri dari 9 track dengan keseluruhan durasi lebih kurang 7 menit 30 detik. kita cukup pakai salah 1 dari cd-cd tersebut, serta akhirnya bisa dikatakan sama sebaiknya. 

pada system car audio, cd de-gaussing tersebut dapat segera diputar pada cd player atau dapat di-rip ke ipod atau media player yang lain dengan format *. wav ( non compressed ). 



tata langkah sistem de-gaussing : 

- set posisi bass & treble seluruh ke 0 ( flat ) 

- set loudness ke off 

- set posisi volume sedikit diatas volume rata-rata waktu kita mendengar musik ( agak sedikit besar, namun janganlah kelewat besar ) 

- putar cd de-gaussing hingga tuntas 

- pada saat sistem de-gaussing, keluarlah dari mobil, tutup pintu serta jendela mobil, dikarenakan nada dari track pada cd tersebut. dapat bikin kita pusing ( track dari cd densen de-magic suaranya layaknya ufo melalui ) 

untuk sistem de-gaussing dengan cd densen de-magic, sesudah sistem de-gaussing selesai umumnya kami putar dulu sesuatu lagu untuk final conditioning, baru setelahnya kami kerjakan uji dengar. 

hasil sistem dari di antara cd tersebut pada system audio yang tidak dulu alami de-gaussing atau telah lama sekali tidak dikerjakan de-gaussing, memanglah merasa perbedaannya, di mana nada tinggi lebih airy dan bass yang lebih deep.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar