-->
Auto Pocket

follow us

Awas, Pelek dan Ban Terjerat Jalan Belubang!

Banjir bisa sudah pergi. tetapi terus meninggalkan ancaman untuk pemilik mobil, yakni jalur rusak serta berlubang. terlebih hujan tetap sering datang serta bikin genangan. alhasil lubang atau jalur rusak tersebut tidak tampak. mengakibatkan banyak pengguna jalur terjerat, dapat menyebabkan sebagian komponen atau kecelakaan. 

sesudah banjir, banyak yang beli ban baru serta velg dikarenakan menghantam lubang. Tapi jika terpaksa harus menghantam lubang, ada juga tips aman yang harus anda ikuti.

pelek jalan berlubang

untuk menghindar perihal tersebut, anda dapat mengikut anjuran dari berbagai sumber yang ada. 

1. senantiasa teliti tekanan angin ban ! mesti cocok dengan standar pabrik. untuk ini anda dapat melihatnya pada dinding pintu sisi didalam. bila menyusut segera isi ! ban kempes apabila menghajar lubang dapat benjol dikarenakan anyaman kawat yang membentuk ban dapat putus. lebih kronis lagi, pelek peyang atau retak. 


2. janganlah sepelekan genangan ! kita tidak dulu tahu seberapa dalamnya. baiknya kurangi kecepatan saat melewatinya. bila dapat serta situasi safe, tambah baik dihindari. 


3. bila mustahil dihindari, lalui dengan pelan. terlepas pedal rem sesaat sebelum saat masuk genangan atau lubang, supaya berat kendaraan tidak terkonsentrasi di depan. langkah tersebut bisa kurangi rusaknya pada ban serta velg. 


4. apabila setelah menghajar lubang nyatanya setir merasa berat atau condong menarik ke satu arah, segera spooring serta balancing. tujuannya, untuk tahu tingkat rusaknya serta komponen mesti diganti. 


5. untuk Velg, sebagian rusaknya tetap dapat diperbaiki. diantaranya retak dibagian belakang palang serta permukaan yang melekat dengan tempat tinggal roda. walau diperbaiki, kekuatannya melekat tak akan maksimal. apalagi dapat kembali retak, lebih kronis lagi bila keretakan baru tidak diketahui, dapat menyebabkan velg copot
Velg peyang tetap dapat diselamatkan bergantung situasinya. bila mesti diperbaiki minta jaminan pada bengkel tersebut bahwa pelek tetap dapat di-balancing. bila tidak, tambah baik diganti serta jadikan cadangan.

You Might Also Like:

Comment Policy: Silahkan tuliskan komentar Anda yang sesuai dengan topik postingan halaman ini. Komentar yang berisi tautan tidak akan ditampilkan sebelum disetujui.
Buka Komentar